Mudah! 4 Cara Membuat Barcode dengan Aplikasi HP

Barcode atau kode batang, merupakan kumpulan data optik berupa garis berwarna hitam putih. Barcode berfungsi untuk menyimpan informasi serta memindai suatu produk. Cara membuat barcode sendiri rupanya sangat mudah, bahkan bisa dilakukan hanya dengan aplikasi yang diunduh di ponsel Anda. Simak aplikasi pembuat barcode di android berikut ini!

Mudah! 4 Cara Membuat Barcode dengan Aplikasi HP

Barcode Generator and Scanner – Offline

Aplikasi pembuat barcode pertama adalah Barcode Generator and Scanner. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan secara offline. Sehingga meskipun Anda tidak terhubung dengan internet, Anda tetap dapat membuat barcode kapan pun dan dimana pun. Format barcode yang ditawarkan pun cukup beragam.

Barcode Generator

Cara membuat barcode dengan mudah selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Barcode Generator. Aplikasi yang satu ini menyajikan 11 jenis barcode, mulai dari barcode hingga QR code. Anda dapat langsung meng-export barcode menjadi file gambar, atau membagikan barcode melalui email, bluetooth, maupun Google Drive.

Barcode Architect

Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan sederhana sehingga mudah dipahami. Barcode Architect memungkinkan penggunanya untuk dapat menyimpan barcode dengan jumlah tak terbatas, tanpa batas waktu maupun watermarks. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat barcode dalam berbagai format. Selain itu Anda dapat membagikan barcode melalui sosial media maupun email.

Barcode Generator by SeverTech

Aplikasi Barcode Generator yang satu ini didesain untuk dapat membuat barcode baik satu atau dua dimensi. Cara membuat barcode dengan aplikasi ini pun tersedia dalam dua jenis, apakah akan memulai membuat barcode dari seleksi tipe data, ataukah memulai membuat barcode dari seleksi tipe barcode.

Format barcode yang tersedia baik satu atau dua dimensi pun cukup beragam. Selain itu, barcode akan langsung tersimpan secara otomatis di penyimpanan lokal ponsel Anda.

Apa Perbedaan Barcode dan QR Code?

Barcode dan QR code sama-sama merupakan kode yang menyimpan informasi dari suatu produk. Namun terdapat perbedaan diantara keduanya, mulai dari segi bentuk dan kapasitas tampungannya.

Barcode berbentuk batang lurus, sedangkan QR code berbentuk persegi. Dari segi daya tampungnya, QR code mampu menyimpan data dalam skala besar, bahkan hingga ratusan kali lipat lebih banyak dari barcode.

Itulah cara membuat barcode mudah hanya dengan aplikasi HP. Mari mempelajari dunia digital marketing lengkap di belajardm.com